Allez au contenu Allez à la navigation

  • Ilmu biologi di bidang dermatologi

    Sebagai titik berat pendekatan BIODERMA Laboratory, Bagian Riset & Pengembangan terus memanfaatkan segala upaya untuk agar selalu berada di garis terdepan dalam hal pengetahuan ilmiah di bidang biologi dan dermatologi. Sekian tahun bekerja sama bersama para pakar medis internasional, BIODERMA telah menjadi pemain kunci dan berperan penting dalam mewujudkan terobosan-terobosan di bidang penelitian terhadap penyakit kulit. BIODERMA terus berkolaborasi dengan para peneliti dan pakar kesehatan dalam setiap tahap pengembangan produknya.

  • Menjadi yang terdepan dalam bidang ilmu biologi

    Misi BIODERMA adalah untuk memahami kulit dengan lebih baik dan khususnya memahami cara kerja kulit yang sehat dan juga bagaimana cara memperbaikinya saat kulit mengalami kerusakan. Memang, para ahli dalam bidang ilmu biologi kulit dituntut untuk memahami penyebab kerusakan sebelum menanganinya. Tak hanya itu, tim BIODERMA pun bekerja erat dengan banyak laboratorium dan para ilmuwan di tingkat nasional dan internasional yang memiliki keahlian tingkat tinggi dalam bidang ilmu biologi kulit. Proses yang terus-menerus berlanjut dalam penelitian mendasar ini menjadi kunci utama dalam memahami penyebab kerusakan kulit dan menjadi titik terang bagi inovasi dermatologis.

     

  • Menyediakan solusi di bidang dermatologi

    Pada masa lalu, BIODERMA selalu bersandar pada penelitian klinis dalam mengembangkan inovasi produk, bahkan hingga masa kini. Sebagai sumber informasi terpercaya, para ahli dermatologis pun menindaklanjuti penelitian BIODERMA tersebut dengan cara mengidentifikasi masalah-masalah pada kulit yang memerlukan solusi baru. Kemitraan ini pun kemudian berlanjut dengan proses inovasi untuk memvalidasi keselamatan dan kesempurnaan setiap produk baru. Uji coba klinis yang dilakukan di rumah sakit pun memperhitungkan segala aspek terkait mulai dari tingkat toleransi produk hingga pengembangan formula yang pas. Secara berkala Laboratorium BIODERMA menerbitkan studi ilmiah dan klinis bersama dengan laboratorium-laboratorium besar di tingkat internasional.

     

  • Hak Paten

    Kemajuan di bidang ilmu pengetahuan biologi kulit menjadi panduan bagi penelitian tim laboratorium dan juga berhasil mengangkat nama besar hak paten BIODERMA. Sebagai perwujudan dari daya terobosan laboratorium BIODERMA, perusahaan ini pun selalu berusaha untuk menyediakan solusi yang nyata dan berkhasiat untuk berbagai masalah kulit. Dan hak paten BIODERMA bukanlah sesuatu yang bersifat stagnan: hak paten ini selalu berubah sesuai dengan perkembangan zaman yang terkini dalam bidang ilmu biologi kulit dan oleh karenanya pun dapat menjadi jawaban bagi tuntutan para ahli dermatologis dan juga bagi kebutuhan para pengguna produk.

     

  • Inovasi Utama Bioderma


    1977: Nodé - Non-deterjen
    Untuk pertama kalinya, sebuah produk sampo dapat menjaga keseimbangan fisiologis bulbus rambut dan mempertahankan kondisi biologis lapisan hidrolipid rambut. Sebagai hasilnya, rambut pun menjadi bersih dan terlindungi serta kulit kepala pun terhindari dari iritasi.

    1991: Sensibio H2O – Air Micellar
    Produk ini merupakan produk air micellar dermatologis pertama dan satu-satunya yang secara biologis benar-benar sesuai untuk kulit: ester asam berlemaknya, sebuah elemen yang membentuk misel, mirip dengan fosfolipid membran sel kulit dan dapat membantu menumbuhkan kembali lapisan hidrolipid kulit, menjamin kadar toleransi dan kenyamanan yang tak ada duanya demi mencapai kesempurnaan dalam menghapus sisa riasan wajah.

    2002: Photoderm – Cellular Bioprotection®
    Photoderm: Rangkaian penangkal sinar matahari dermatologis pertama yang memadukan perlindungan terbaik terhadap sinar UVA-UVB dengan perlindungan sel demi menjaga struktur biologis yang berperan penting dalam menjaga kekebalan kulit serta untuk memperkuat sistem perlindungan diri alami dari sel-sel kulit.

    2004: Sebium AKN – Senyawa kompleks Fluidactiv®
    Ditujukan untuk kulit yang rentan timbul jerawat, produk paten Fluidactiv® ini dapat mengatasi salah satu penyebab utama jerawat: penebalan sebum. Senyawa kompleks produk paten Fluidactiv® ini secara biologis menghambat penebalan sebum serta mengendalikan jumlahnya, sehingga dapat mencegah terbentuknya jerawat kecil, komedo dan noda pada wajah. 

    2005: Hydrabio – Aquagenium®
    Produk paten ini menstimulasi kemampuan kulit dalam menciptakan kelembaban dengan cara mendorong sintesis dua buah komponen yang terdapat dalam kulit secara alami dan penting bagi siklus kandungan air: aquaporin, kanal air intersel, serta lipid, untuk menumbuhkan kembali bagian-bagian kulit.

    2007: Atoderm PP - Ecodefensine®
    Ditujukan untuk kulit sensitif atopik yang sangat kering, produk paten Ecodefensine® ini akan menstimulasi sintesis alami peptida antimikroba yang dihasilkan oleh kulit serta menghambat pertumbuhan bakteri yang dapat menyebabkan munculnya atopi.

    2010: Matricium – Alat medis untuk menumbuhkan kembali lapisan-lapisan kulit
    Matricium adalah produk paten yang dikenal di seluruh dunia dan juga merupakan inovasi ilmiah baru dalam menjaga kesehatan kulit. Alat Medis MATRICIUM ini dapat menumbuhkan kembali 100% biomimetik mikro-lingkungan yang akan memasok unsur-unsur penting dalam memperbarui sel dan meremajakan lapisan kulit.