Allez au contenu Allez à la navigation

Sejarah BIODERMA : inovatif dan terus berkembang

Sejarah laboratorium,
visioner dan brand yang peduli

BIODERMA selalu berpegang teguh pada nilai-nilai perusahaan, mengikuti intuisi perusahaan dan juga mempertahankan semangat kebebasan berpikir dalam perusahaan. Laboratorium BIODERMA pun berbagi gairah yang sama dalam usahanya untuk memahami keadaan biologis kulit serta berbagi semangat yang sama dalam berinovasi dan ikut ambil bagian dalam terobosan dermatologis, jauh meninggalkan berbagai dugaan-dugaan serta dogma-dogma kuno. Pencapaian BIODERMA pun terus terbukti dari hari ke hari di seluruh dunia.

  • Ahli farmasi & sebuah konsep

    Bermula pada tahun 1970-an oleh Jean-Noël Thorel, seorang pelopor ahli farmasi yang hadir dengan pendekatan barunya dalam bidang dermo-kosmetik berkat hubungan dekatnya dengan para ahli biologi dan dermatologis tingkat dunia. Dia kemudian mendapatkan hak patennya yang pertama dan meletakkan filosofi dasar BIODERMA: ilmu biologi di bidang dermatologis.

  • 1977, terobosan inovasi pertama

    Sebagai simbol strategi inovasi BIODERMA, sampo Nodélah yang menjadi produk terobosan pertama di pasar dan kemudian diikuti oleh banyak terobosan produk-produk BIODERMA lainnya. Nama Nodé berasal dari kata ""NOn-DEterjen"". Nama ini menggarisbawahi keotentikan formula samponya yang untuk pertama kalinya dapat membersihkan rambut tanpa menimbulkan kerusakan. Produk paten ini menjaga kesehatan bulbus rambut dan mempertahankan lapisan lipid serat rambut dan kulit kepala. Dengan kelembutan dan tingkat toleransinya, produk paten Nodé yang pertama dan rangkaiannya ini berhasil mencapai kesuksesan hingga saat ini.

  • Sejak 1985, terus berinovasi secara dinamis di bawah pengawasan para pakar kesehatan

    Delapan tahun sesudah produk pertama BIODERMA diluncurkan ke pasar, perusahaan ini menciptakan rangkaian produk baru di bawah pengawasan ketat para ahli dermatologis. Dengan menggunakan pendekatan biologis yang sama terhadap kulit, BIODERMA selalu mengacu pada nasihat para dokter pada saat mengembangkan produk, juga pada syarat-syarat kesehatan dari para dokter dalam penciptaan formula dan pembuatan produk. Hingga kini, kerja sama kolaboratif ini berhasil menjamin khasiat inovasi BIODERMA bagi para pasien. Pada waktu yang sama hubungan yang erat pun tercipta dengan para agen penjual obat sehingga umpan balik yang berharga akan produk-produk yang dikeluarkan termasuk respon para pemakai produknya pun bisa didapatkan.

    Pada tahun 1992, BIODERMA Laboratory mulai berdiri sendiri demi menjaga semangat kebebasan dalam pengembangannya dan strateginya. Jean-Noël Thorel, sang pendiri, mengumpulkan tim peneliti dan ilmuwan yang memiliki visi serta ketertarikan yang sama terhadap ilmu biologi untuk memajukan bidang dermatologi. 

     

     

  • 1992, sebuah era yang penuh terobosan

    "Kami adalah para pelopor di bidang kami: kulit, biologi, dermatologi. Visi kami, cara kami berkembang, berbeda dari yang lainnya sebab kami tidak berhenti hanya pada bagaimana memperbaiki kerusakan kulit, namun kami juga bertujuan untuk melindungi sumber kekuatan kulit serta untuk membantu kulit beradaptasi dengan lingkungan dan gaya hidup terkini. Bagi kami, cara kami berkembang sama pentingnya dengan apa yang kami kembangkan. Keberadaan kami, hubungan kami para pihak lain didasarkan pada raison d’être"". Perusahaan ini masih terus memegang teguh nilai-nilai yang diyakini Jean-Noël Thorel. Semua inovasi BIODERMA bermula dari kulit, fungsinya dan pengetahuan biologinya. Sejak awal dan terutama sejak 1990-an, BIODERMA Laboratory telah menghasilkan berbagai produk yang menjadi tolok ukur berdasarkan pada inovasi kuncinya yang menawarkan berbagai pilihan baru demi memenuhi harapan para ahli dermatologi dan demi menjawab kebutuhan para pasien. Inovasi ini hadir untuk menjawab masalah kulit sensitif, kulit berminyak, kulit kering, kulit terdehidarsi, photoprotection, peremajaan rambut dan juga sel.

  • 2001, sebuah dimensi global

    Dibukanya anak perusahaan yang pertama di Italia pada tahun 2001 secara resmi menandai masuknya BIODERMA Laboratory, yang telah mulai dari tahun 1990-an, ke jenjang internasional. Perubahan dalam skala besar ini dilakukan demi menjaga hubungan yang sedekat mungkin dengan tuntutan pasar. Tujuannya: memahami tuntutan para ahli dermatologis, ahli farmasi dan para pasien yang berbeda-beda dari satu negara dengan negara lainnya. Perbedaan yang tergantung pada bentuk geografi, budaya dan fisiologis ini menjadi dasar yang penting dalam menjawab tuntutan para pakar perawatan kesehatan di seluruh dunia. BIODERMA Laboratory kini hadir hampir di 100 negara melalui perwakilan anak perusahaan, titik penjualan, pusat penelitian terkait, serta kemitraan swasta dan universitasnya.

  • 2009, sebuah komitmen tanggung jawab sosial

    Pada bulan November 2009, BIODERMA Laboratory mengadakan misi sosialnya yang pertama di Vietnam Utara. Sejak saat tersebut misi-misi yang sama terus berlanjut di Vietnam dan Kamboja dengan bantuan para dokter Perancis – kebanyakan para ahli dermatologis – dan ahli farmasi serta berbagai lembaga bantuan kemanusiaan. Tujuannya: memberi para penduduk setempat bantuan medis, sumber daya terkomputerisasi dan berbagai macam kebutuhan hidup. Kegiatan ini mencerminkan semangat yang terus menjadi pendorong bagi kemajuan BIODERMA Laboratory dari hari ke hari sembari terus-menerus mendorong nilai-nilai kemanusiaan: kebaikan hati, kebersamaan dan saling berbagi.

  • 2011, sebuah kemajuan di bidang dermatologi bersama dengan BIODERMA Foundation

    Didirikan pada tahun 2011, BIODERMA Foundation, disponsori oleh Fondation de France, mengemban misi penting dalam mendukung perkembangan dermatologi di seluruh dunia. Badan ini mewakili pencapaian tertinggi sebuah perusahaan yang selalu bersandar pada para ahli dermatologis dalam perkembangannya. Dengan sepenuh hati, BIODERMA Foundation secara aktif membantu menyebarluaskan pengetahuan dermatologi di antara para dokter di seluruh dunia dan mengembangkan penelitian biologis yang mendasar melalui pendekatan etik dan sosialnya. Sebagai simbol komitmen BIODERMA Foundation terhadap bidang dermatologi, ""World Rendez-Vous on Dermatology"" telah menjadi tempat pertemuan tahunan yang unik bagi para pakar dari seluruh benua untuk saling bertukar pengetahuan.