Your Skin - Mother and daughter

Kulit Anda biasanya baik-baik saja di pagi hari, tetapi seiring waktu berlalu, kilap pada wajah makin tampak. Karakteristik ini sangat klasik bagi kulit berminyak. Anda juga mungkin memiliki pori-pori yang tampak besar serta kulit yang tampak kusam yang selalu membuat wajah Anda terlihat seperti berkeringat - sekaligus adanya risiko blemish pada wajah. Benar-benar membuat tidak nyaman! Zona 'T' menjadi area yang paling sering mengkhawatirkan: dahi, hidung, dagu. Tetapi terkadang seluruh area wajah bisa terkena dampaknya, bahkan sampai ke kulit kepala. Apa sebenarnya penyebab kulit menjadi berminyak dan berjerawat?

Your Skin - Teen Mirror Acne

Kulit merupakan sebuah ekosistem yang sangat sensitif di mana keseimbangannya dapat terganggu oleh berbagai faktor lingkungan. Selama masa remaja, hormon Anda bergejolak dan ini bisa mendorong produksi minyak oleh kelenjar sebaceous Anda. Prosesnya akan dimulai dengan kulit yang mengeluarkan terlalu banyak sebum dengan kualitas yang buruk. Secara teknis, hal ini yang dikenal dengan istilah dysseborrhea. Lingkaran jahat pun terbentuk. Sebum dengan tekstur yang terlalu tebal membuat keseimbangan kulit menjadi terganggu dan memberi ruang untuk bakteri jadi lebih mudah berkembang biak. Akibatnya, jerawat semakin berlipat ganda. Inilah sebabnya orang dengan kulit berminyak juga cenderung memiliki bintik - bintik pada wajahnya.

Food

Diet dan kulit berminyak

Hati-hati dengan makanan cepat saji, makanan manis (permen, kue kering dan cake, minuman bersoda...) dan juga produk-produk olahan susu. Mereka semua dapat merangsang produksi sebum yang berlebihan. Lebih baik Anda mengkonsumsi makanan yang dapat membantu merawat kulit berjerawat, seperti buah-buahan dan sayuran segar, juga ikan, unggas, kedelai, dan biji-bijian tertentu, yang merupakan sumber vitamin B6 yang baik, dan berguna dalam meregulasi sebum.

Pollution

Polusi dan sebum

Polusi juga berpengaruh terhadap komposisi sebum dan juga pada mikroflora alami kulit (juga disebut sebagai mikrobiota). Caranya? Polusi dapat berdampak terhadap ketidakseimbangan antara bakteri baik dan buruk yang hidup di permukaan kulit. Membersihkan wajah secara praktis dengan Sebium H2O Micellar Water akan mengangkat 93% dari semua mikropartikel yang berasal dari polusi*.

*Studi Dermscan pada 33 subjek, 2015

Seasons

Sinar matahari dan berbagai masalah kulit berjerawat

Berjemur di bawah sinar matahari cenderung membuat kulit berminyak jadi kering, tetapi hal ini tidak bertahan lama! Sekresi sebum tetap berlanjut, kadang-kadang pada tingkat yang lebih tinggi karena panas matahari. Lapisan kulit juga berubah jadi lebih tebal, dan mengganggu proses alami pengeluaran sebum - itu sebabnya Anda sering melihat jerawat bermunculan di wajah setelah pulang berlibur. Beberapa ahli dermatologi atau dokter spesialis kulit merekomendasikan penggunaan tabir surya sesuai untuk jenis kulit ini supaya blemish pun dapat dikurangi.

Do

Olahraga dan kulit berminyak

Keringat bercampur sebum memang bukan perpaduan yang keren. Namun membersihkannya secara efektif dengan Sebium H2O micellar water atau Sebium Gel Moussant (foaming gel) setelah berolahraga dapat mengangkat semua kotoran di wajah. Keringat memungkinkannya untuk menghilangkan kotoran secara alami melalui kulit. Semua kegiatan yang meningkatkan keringat dapat membantu meningkatkan proses pembersihan kulit secara alami melalui pori-pori dan mengaktifkan sirkulasi mikro. Jadi jangan takut untuk berolahraga selama kulit dibersihkan dengan baik.

Stress

Stres dan kulit berminyak rentan berjerawat


Kita tahu bahwa stres juga berpengaruh terhadap produksi sebum / minyak. Jadi tarik napas, tetap tenang, dan fokus. Menenangkan diri tidak hanya baik untuk pikiran Anda, tetapi juga kulit Anda! Anda bisa pilih salah satu kegiatan yang dapat dilakukan untuk rileks: yoga, latihan pernapasan, meditasi, berolahraga... Dan tidur minimum delapan jam setiap malam untuk kulit yang cerah dan sehat!

3 poin penting untuk diingat:

  • Anda bisa memiliki kulit berminyak tanpa jerawat. Kulit Anda hanya akan tampak mengkilap dengan pori - pori yang memang lebih nampak.
  • Anda juga dapat memiliki bintik pada wajah meskipun tanpa kulit berminyak di seluruh wajah Anda. Anda mungkin memiliki kulit kombinasi, dengan beberapa area yang berminyak sementara area lainnya kering.
  • Dengan menerapkan kebiasaan-kebiasaan baik dalam hal kebersihan dan perawatan bagi kulit berminyak, risiko blemish pada wajah Anda akan berkurang!