Pendekatan unik dalam membersihkan kulit

Sebagai bagian dari NAOS, Bioderma mengedepankan pendekatan ekobiologi, yang memandang kulit sebagai sebuah ekosistem hidup yang selalu beradaptasi dengan lingkungannya.

Tentunya ekosistem ini perlu dijaga, dirawat, dan didukung dengan cara mencegah dan mengatasi setiap akar masalah ketimbang mengobatinya secara berlebih.

Kami terinspirasi untuk merancang Bioderma sebagai perawatan dermatologis penting yang memenuhi kebutuhan tersebut.

Untuk digunakan pagi dan malam hari, micellar water Sensibio H2O secara lembut menghapus semua penyebab iritasi yang membuat kulitmu sensitif dan tak nyaman.

Sensibio H2O: Pembersih khusus kulit sensitif

Lebih dari 25 tahun lalu, Bioderma menciptakan teknologi micellar water melalui produk yang kini telah mendunia – Sensibio H2O.

Sensibio H2O merupakan micellar water yang secara lembut membersihkan sekaligus merawat kulit sensitif, dengan formulasi tanpa bilas yang dapat membersihkan secara efektif dan juga menenangkan kulit dengan cara memulihkan dan menjaga keseimbangannya.

Teknologi micellar water memungkinkanmu untuk membersihkan segala jenis kotoran dan partikel polusi secara efektif. Pada dasarnya, micelle adalah zat pembersih (atau sebutannya surfaktan) yang memiliki dua bagian:

  • Bagian kepala, yang menempel pada kapas
  • Bagian ekor, yang mengangkat partikel berminyak. Bagian inilah yang mengangkat kotoran dari permukaan kulit saat kamu mengucapkan kapasnya.

Di pasaran, terdapat banyak jenis surfaktan, dan banyak pula di antaranya yang keras untuk kulitmu.

Pada Sensibio H2O, Laboratoire Bioderma hanya menggunakan satu jenis surfaktan yang lembut untuk kulit, yaitu zat micelle, karena zat tersebut memiliki struktur yang mirip dengan struktur biologis lipid yang terdapat pada kulitmu.

Itulah mengapa micelle tak hanya membersihkan secara sempurna, tapi juga menjaga keseimbangan biologis kulit.

 Efektivitas yang terbukti

Sensibio H2O terbukti menghapus 99% riasan* dan partikel polusi**.

* Efektivitas menghapus riasan diuji pada 10 orang

* Evaluasi klinis terhadap kemampuan produk membersihkan partikel mirip polusi pada 11 orang

Sensibio H2O: Menjaga keseimbangan kulit

Dengan memandang kulit sebagai ekosistem yang hidup, pendekatan ekobiologis Bioderma membimbing kami dalam menciptakan formula yang menenangkan, aman, dan mudah diterima oleh kulit sensitif.

Mikrobioma: Perisai bagi kulit sehat

Disebut juga ‘flora kulit’, mikrobioma kulit terdiri dari milyaran mikroorganisme baik yang hidup di permukaan kulit. Ekosistem mikroorganisme ini membentuk sebuah ‘lapisan’ pelindung yang menjaga kulitmu dari berbagai faktor penyebab iritasi.

Mikrobioma sangatlah penting bagi kesehatan kulit, karena berperan sebagai perisai alami yang menentukan daya tahan kulitmu. Jadi, ekosistem ini perlu terus dijaga dan dilestarikan.

Sensibio H2O menjaga mikrobioma kulit, yang merupakan perisai bagi kulitmu.

95% mikrobioma terjaga

*pengujian klinis mengenai dampak produk terhadap mikrobioma kulit setelah penggunaan 24-28 hari, pada 20 orang.

  • Dr. Michèle Sayag, Allergist, - BIODERMA.

    “Mikrobioma terdiri dari milyaran bakteri, jamur dan mikroorganisme baik yang hidup bersama di kulit kita. Berkat mereka, bakteri pathogen (atau parasit) tidak bisa hidup di kulit kita. Jadi, penting bagi kita untuk menjaga mereka, dan langkah pertamanya adalah menggunakan produk pembersih yang melestarikan mikrobioma itu.”

    Dr. Michèle Sayag, Allergist, - BIODERMA.

Pentingnya menjaga pH kulit

pH adalah istilah ilmiah yang merupakan kependekan dari ‘potentiel hydrogène’, bahasa Perancis yang berarti potensi hidrogen. pH merupakan indikator derajat keasaman sesuatu. Nah, kulit memiliki pH sekitar 5.5, jadi kulit yang sehat cenderung agak asam.

Derajat keasaman ini menentukan efektivitas pelindung alami kulit. Perubahan pada pH kulit tentunya akan mengundang berbagai masalah: kulit mengering, munculnya noda, atau timbulnya gejala kulit sensitif.

Sensibio H2O dirancang dengan pH yang mirip dengan pH alami kulit untuk melindungi pelindung kulit dalam proses pembersihannya. Dengan menjaga pH alami kulit, mikrobioma kulit pun menjadi lebih sehat dan seimbang.

  • - Dr. Michèle SAYAG, Allergist, - BIODERMA.

    “Seringkali rutinitas kebersihan kita merusak pH kulit kita.  Jadi, kita harus selalu memilih produk pembersih yang menjaga pH alami kulit kita.”

    - Dr. Michèle SAYAG, Allergist, - BIODERMA.

Sebuah penelitian baru-baru ini dilakukan di Perancis oleh French Society of Dermatology, pada 20,000 relawan. Penelitian tersebut membuktikan bahwa 30% populasi merasakan gejala kulit sensitif setidaknya satu kali per hari.

Gejala-gejala kulit sensitif juga ada sangkut pautnya dengan rutinitas kebersihan yang tidak cocok, sehingga sangatlah penting bagimu untuk memilih produk khusus kulit yang sensitif.

Untuk mengatasi masalah ini, Laboratoire Bioderma ingin menguji efektivitas Sensibio H2O dalam mengurangi gejala-gejala kulit sensitif.

Jadi, penelitian selanjutnya dilakukan di Perancis pada 400 relawan oleh Dr. Charles TAIEB (Necker Hospital, Paris), seorang spesialis kulit sensitif.

Penelitian tersebut menunjukkan bahwa 90%* relawan merasa gejala kulit sensitif  yang mereka sebelumnya alami berkurang setelah penggunaan 28 hari.

Setelah ditelusuri lebih lanjut, membersihkan wajah dengan Sensibio H2O dapat mengurangi gejala-gejala yang seringkali diderita kulit sensitif:

 -Mengurangi 100%** gatal-gatal

- Mengurangi 77%** rasa tingling (seperti kesemutan)

- Mengurangi 73%** rasa kencang

- Mengurangi 73%** sensasi panas

*Penelitian mengenai pengaruh produk terhadap gejala-gejala kulit sensitif. Penelitian dilakukan pada 400 orang selama penggunaan 28 hari.

**Penelitian terhadap 33 orang selama penggunaan 21 hari

Perawatan yang efektif bagi kulit sensitif

Sensibio H2O, micellar water khusus kulit sensitif, dirancang untuk digunakan di pagi dan malam hari untuk membersihkan kulit dari berbagai penyebab kulit sensitif (riasan, polusi, kotoran).

Tuangkan sedikit micellar water-nya ke kapas, lalu usapkan ke wajah dan area mata secara lembut (tak perlu menggosoknya secara berlebih). Tidak perlu dibilas.

Setelah itu, kulitmu akan menjadi bersih, segar, tanpa rasa lengket atau berminyak sama sekali.

  • Foto produk BIODERMA, Sensibio H2O 500ml, Micellar water untuk kulit sensitif
  • Pembersih harian tanpa bilas

    Kulit sensitif Kulit Normal

    Teknologi Micellar

    Sensibio H2O

    Micellar water untuk kulit sehat, bersih dan nyaman, bebas dari make-up dan polusi.

    Untuk siapa?

    Dewasa, Remaja